save the earth

save the earth
save the earth

Selasa, 29 Agustus 2017

Kinunang, Kolaborasi Eksotisme Savana, Pantai dan Taman Laut


TEMPAT ini memang memiliki keunikan tersendiri bagi para Traveller dan pecinta Alam bebas, Tidak hanya pantai yang ditawarkan pada tepiannya, Ada Savana dan Taman Laut yang bisa memberikan anda kesan yang tidak terlupakan.
Pas Berada di Tempat ini, sejauh mata memandang anda akan dipertontonkan dengan Hijaunya Savana bak karpet hijau yang menutupi jajaran Kulit bukit yang membentengi Laut dan dan pantai di belakangnya.



Keindahan Savana juga lebih menarik dengan tekstur tanah bebukitan berwarna Putih, pemandangan savana anda akan rasakan sebelum memasuki wilayah pantai yang jaraknya hampir satu kilo dari Pinggir kampung Kinunang.
Bagi para penggemar Fotografi tempat ini rekomended untuk dijadikan backround untuk foto landscape, apalagi saat anda berpapasan dengan langit biru yang menambah kekuatan foto.
Untuk pantai, di Lokasi ini memang sedikit unik karena memiliki dua tekstur pasir, dimana pada bagian lain ada tekstur pasir yang berwarna putih dan ada pasir hitam. 

Ada sekitar 500 meter pesisir di loksi ini yang berpasir putih dan terbilang bersih, tumbuhan kering dan ranting pohon kering menambah keindahan lokasi untuk dijadikan backround foto, apalagi pada saat sunset dan Sunrise.
Keunikan lain dari lokasi ini adalah panjangnya gugusan terumbu karang yang terlihat ketika air Surut, ada sekitar 100 meter gugusan karang yang oleh warga kampung Kinunang menyebutnya dengan nama ‘Nyare’

Tidak hanya itu, jika anda memiliki waktu yang panjang, bisa mencoba beberapa spot penyelaman yang tidak jauh dari lokasi tersebut, dimana hanya dengan menggunakan snorkle, aneka jenis Ikan karang dan Terumbu karang hidup bisa memanjakan mata anda.
Tidak perlu nyali besar untuk bermain di sela sela karang, sebab untuk melihat terumbu karang, anda hanya butuh menyemal tidak lebih dari tiga meter.

Lokasi ini sendiri, oleh pemerintah setempat sudah pernah di kembangkan utnuk dijadikan kawasan wisata, namun karena kondisi jalan dan jarak sehingga masih belum mampu menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang besar.


Sejauh ini, lokasi ini masih banyak dikunjungi oleh para traveller yang hobby dengan kegiatan Camping di alam. Pantai Kinunang berada di desa Kinunang kecamatan Likupang kabupaten Minahasa Utara sendiri bisa ditempuh dalam waktu hampir dua jam dengan jarak tempuh 50 kilometer lebih. (ching)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar